full screen background image

Bawaslu Gelar Rakernis Bersama Stakeholder dan Parpol

SORONG, penapapuanews.com – Divisi hukum dan penanganan sengketa Pemilu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sorong menggelar Rapat Teknis bersama stakeholder dan Partai Politik (Parpol) yang berlangsung di Aula salah satu hotel di kawasan Kampung Baru, Kota Sorong, Kamis (28/3).

Kepala Divisi Hukum Bawaslu Kota Sorong, James Kastanya saat ditemui media ini seusai kegiatan mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para pemangku kepentingan dan parpol dalam menjaga dan mengantisipasi pelanggaran yang akan terjadi menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum presiden dan wakil presiden tahun 2019 mendatang.

“Kami laksanakan kegiatan ini untuk mengantisipasi dan untuk meminimalisir tindak pidana pemilu pada pelaksanaan maupun menjelang pelaksanaan pemilu 2019 mendatang karena apabila tidak demikian maka sudah pasti konflik akan terjadi baik yang ringan maupun yang berat,” terang Kastanya.

Dari pantauan media ini lapangan, bertindak sebagai nara sumber adalah Kapolres Sorong Kota yang diwakili oleh Kanit Reskrim Polres Sorong Kota dan Ketua Divisi Hukum Bawaslu Kota Sorong.

Kanit Reskrim dalam membawakan materi menjelaskan bagaimana cara menyampaikan laporan kepada Sentra Gakumdu apabila menemukan pelanggaran di lapangan menjelang dan saat pelaksanaan pemilu nanti serta bagaimana proses hukumnya hingga sampai ke pengadilan. (Jason/**)

Bagikan :



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *