full screen background image

Bawaslu Kota Akan Tertipkan APK

SORONG, penapapuanews.com – Banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) yang penempatannya tidak sesuai dengan aturan akan ditertibkan oleh Bawaslu Kota Sorong. Demikian dikatakan Kepala Divisi Hukum Bawaslu Kota Sorong, James Kastanya saat ditemui media ini pada acara Rakernis di Batanta Hotel Kampung Baru Kota Sorong, Kamis (28/3).

Dikatakan Kastanya, Bawaslu Kota Sorong sudah enam kali melakukan penertiban dan pembersihan APK yang dipasang tidak sesuai dengan prosedur yang diatur dalam regulasi yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik pusat maupun KPU Kota Sorong.

“Hari Sabtu (30/3) kami akan turun kembali untuk melakukan penertiban terhadap APK yang dipasang tidak pada tempatnya seperti di billbord, pohon, tiang listrk maupun ditempat ibadah dan daerah yang sudah dilarang tetapi masih dipasang leh Parpol maupun caleg,” terang Kastanya.

Dikatakan Kastanya, sebelum melakukan aksi penertiban ini pihak Bawaslu sudah memberikan surat pemberitahuan kepada Partai Politik maupun Caleg, sehingga parpol dan caleg yang merasa ada APK mereka yang terpasang tidak sesuai aturan dapat membersihkan atau menurunkan sendiri sebelum Bawaslu yang membersihkan. (Jason/**)

 

Bagikan :



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *